top of page

PERISTIWA KONYOL GUE SAAT NONTON DI BIOSKOP :D


Eh kan kan kan. Gue itu suka banget yah sama pilem *baca film. Dan kenikmatan terbesar nonton pilem itu di bioskop menurut gue. Layarnya gedeeeeeee……teks nya jelasssssss (beda ama text buat film bajakan yang kadang ngasal). Dan tentunya pilem-pilem itu paling pertama kan diputer di bioskop dong. Gk mungkin kan di tipi. :p

So gue itu beruntung. Sekeluarga -emak bapak guue dr dulu suka pilem dan udah ngajarin nonton di bioskop-. Jaman bocah aja udah diajakin nonton Robin Hood nya Kevin Costner yang lagunya bang bryan adams yang juga ngehits di album megahit jaman kaset. Inget kan jaman kaset? *tulisan yg trakhir ini hanya membuat generasi 90an yg ngerti. Lu yg lahir jaman skrang mah pasti bingung ama kaset. *Shit. Im Old … ☹

So yang mau gur tulis itu adalah pengalaman yg menurut gue nih. Ruarrrr biasaaa serunya mengenai bbrp kejadian yg gue alamin pas nonton di bioskop. Tadinya gue nyari sampe 10 kejadian. Tp ternyata yg seru kayaknya gk lebih dr 10 kejadian sih. So gue pilih 3 momen konyol yg gue alamin saat nonton di bioskop. Gpp lah yah….smoga aja lo pada jg pernah ngalamin kejadian2 seru pas nonton di bioskop….inget yah! Kejadian seru. Bukan kejadian mesum! Huehuehuehuehue ….

SATU (NGEROKOK DI BIOSKOP ? SIAPA TAKUT!)

Jadi yah gini. Pada kisaran tahun 2012 sampai 2013 itu gue dapet kerjaan yg musti stay di Balikpapan. Karena tuh kantor emang butuh yang bisa stay di Balikpapan. Thanks GOD, itu di kota Balikpapan. Bukan di pedalaman nya lah. Jadi kan udah banyak bioskop bertebaran di mall-mall Balikpapan.

Nah rata2 temen gue yang kerja bukan asli dr Kalimantan. Sama nasib nya am ague. Ada yg asli Makassar, domisili di Jakarta, dan most of all, masih banyak yg jomblo kayak gue saat itu. Biasanya klo sabtu, kita kudeta mobil kantor dan kita pake jalan2 ke mall dong ….

Sampe suatu malam minggu, para bujangan lapuk ini nongkrong di mall dan masih pengen nongkrong tp udah agak maleman gitu deh. Kita sepakat nonton film yg midnight gitu. Film nya kita gk tau. Gue yg udah tau IMDB saat jaman itu, memilih untuk buka IMDB untuk tau film yg udah kita beli tiketnya. Ternyata gk nolong banyak. Akhirnya teteup aja lah kita paksa nonton (dan ternyata tuh film cukup membosankan dan menjengkelkan)

Yang nonton saat itu juga gk banyak gitu. Banyak bener bangku-bangku kosong karena emang tuh film bukan film andelan. Nah kita-kita yg rombongan sederetan di area kursi deretan atas itu tetep setia menunggu ampe film bubar. Nah ternyata yg bosen dan bete ama tuh film bukan kita aja.

Jadi ceritanya gini. Jarak sekitar 7-10 row di bawah kita itu ada satu bapak-bapak yg mungkin jg bete dan memilih nonton. Ehhh tiba2 aja loh dia nyalain rokok ! dan kita langsung liat-liatan dan bergunjing ala emak-emak komplek yg lagi ngmngin anak gadis orang yang jadi omongan.

Tuh bapak yah. Dengan pede nya dia ngerokok. GUYS ! ini udah tahun berapa? Dan ini udah jaman XXI loh! Bau popcorn aja kecium, apalagi bau rokok dong ???!!! yah kan ??? seantero studio itu lah langsung kecium bau rokok tuh bapak lah yah!. Saking emejing nya kita ama tuh bapak kita Cuma bisa bengong ketawa2 kecil liat kelakuan tuh bapak.

Meski akhirnya masuk buru2 petugas XXI ditemenin petugas keamanan negor untuk nyuruh matiin dan jelasin klo di bioskop gk boleh ngerokok. YAH IYALAH GK BOLEH PAK !!! INI BIOSKOP BAPAKKK !!!! … Jujur pas nulis ini masih kebayang loh gambaran tuh bapak2 ngerokok. Bahahahaha….

2 (NUNGGU PENUH DIKIT)

Nah ini kejadian pas gue jaman kuliah nih. Jadi gue saat itu meski kuliah di UKI Jakarta, tp deket sama genk Anak2 Kampus Univ. SAHID yg lokasi nya di sekitaran Tebet. Waktu ituuu tuh, lg rame juga di Sahid ada bbrp juga mahasiswa dari luar Jakarta yang ngineppp di kampus sahid. Salah-satunya si gepeng ! mahasiswa Udayana Bali yang satu-satunya temen gue pernah naek Black Hawk pas lagi gempa Tsunami Di Aceh. Eh sori. Salah fokus ceritanya. Oke gue lanjut.

Jadi si Gepeng ini pengen nonton bioskop. Lalu diajak dan dirayu lah kita2 buat nonton. Rayuan gepeng berhasil. Gue dan bbrp anak Sahid laennya mau nonton. Bioskop yang dituju adalah depan kampus Sahid. FYI, bioskop nya bukan XXI. Tuh bioskop emang model jaman jadul gitu. Film-film nya jg bukan Hollywood. Dan ada poster gede di depan bioskop. Film nya berjudul :

A GIRL FROM VIETNAM. (Dengan pose si cewek belahan dada rendah) kebayang kan tuh film arah nya kemana…wekekekekeke. Tapi yah kita udah deg deg ser aja jadi semangat mo nonton. Kira2 di kepala kita. Adegan apakah yang akan kita dapat saat nanti tuh film kita nonton. Mungkin gk mungkin sih bakal seheboh kisah Bandung Lautan Asmara. (YES! Gue nonton ketika itu jadi viral dan dijual di glodok dan VCD kaki lima). Bahahahahahaha …

Nah kita mungkin sekitar sepuluh orangan lah masuk stelah beli tiket. Hmmm..oke !! pemandangan dalam bioskop banyak di pojokan

pojokan yg pacarana udah milih tmpt. Hmmm … hahahahaha. Yaudah lah yah. Itu kan hak mereka juga ye kan…(get the point yah?)

Kita duduk lah sesuai nomor bangku dan lampu masih terang dong. Awalnya sih kita sabar…sabarrr…sabarrrrrrr…sampe akhirnya udah 10 menitan lebih gk mulai2. Gk sesuai di jadwal nih bioskop. Gue nanya dong. Karena pas itu ada petugas kebersihannya lewat di tangga bioskop deket row yg gue duduk nah tuh.

Gue: Mas…ini mulai jam berapa? Udah kelewat lama nih …

Mas Petugas Kebersihan: Sabar dikit yah mas. Nunggu bioskop nya penuh dikit !

DHUARRRRRR !!!!! INI BIOSKOP ATAU ANGKOT !!!!!!

FYI, film nya itu gk mutu banget. Cuma raba2 dada si girl from Vietnam ini dan gk jelas juntrungannya ampe bubar !!!

3 (ANJ*NG LAMPU NYA DIMATIIN … ! JLEB)

Nah ini pengalaman gila lagi. Jadi itu jaman waktu saving private ryan lg hits banget dah tuh. Film nya tom hanks yang seru banget adegan perangnya. Sebenarnya gue udah nonton tuh film. Tp pas ketemu ama senior gue dan temen gue si bayu, gue cerita lah mempromosikan tuh film.

Alhasil si senior dan temen gue si bayu ini mau lah nonton. Gue inget bener itu nonton nya di BLOK M PLAZA. Tuh film yg sutradara nya si om Steven Spielberg ini masih booming. Pas masup studio udah keliatan rame dan bakal sold out kayaknya tiket nya untuk pertunjukan itu. Hmmm kayaknya itu siang2 lah nonton nya.

Lampu masih nyala tuh. Kita betiga duduk manis lah nunggu film dimulai. Karena kita masih kere, gk beli popcorn dan teman2 nya itu. Jadi yah duduk manis aja lah yah. Sukur2 ada ce cakep anak Trisakti atau anak mustopo yg nonton buat cuci mata karena kita gk nyemil (gk nyambung yah? Emang!).

Nah akhirnya tanda-tanda bioskop mau mulai akan terjadi. Pas itu juga studio udah penuh ampe ke depan2…so rame full atas blakang. Kiri kanan. Kita cerdas bertiga milih posisi yg tengah agak atas biar enak nonton bang tom hanks di film.

Nah temen gue si bayu ini kan emang konyol sekonyol-nya. Pas lampu tiba2 mati dan mau mulai kan seisi studio udah sepi tuh penonton mulai nyimak (meski klo gk salah film nya blum mulai. Tp masih mao tulisan film ini telah lulus sensor dan bla bla bla…)

Eh sekonyong-konyong si bayu ini nyeletuk :

“ANJ*NG YEEE. BAYAR MAHAL-MAHAL LAMPUNYA DIMATIIN “

Langsung lohhhh…kiri kanan atas bawah kita nengok ke kita ! dan si bayu itu senyum2 aja kayak gk ada apa2.

Gue ama senior gue Cuma agak nurunin badan sambal bisik mengumpat :

Monyet lu bay..sialan lu bay. Bikin tengsin aja !!!!

But asli. Ngelawak si bayu itu bener2 gress. Bbrp penonton yg laki senyum2 aja tanda ngerti klo itu joke aja. Tp yg gk tau kan? Mikirnya kita entah drmana ye kan? Hahahahahahaha….

Udah sih itu aja. Klo nanti ketemu kejadian konyol dan banyol lagi. Nanti gue buat PART 2 nih tulisan.

You Might Also Like:
bottom of page