top of page

Ke Tangerang ? OK ! Gue naek Commuter Line !

Jadi kenapa ini bisa jadi tulisan yah, karena ini sangat super bet musti perjalanan ke Tangerang dan itu pagi hari ! karena kantor gue meeting di hotel yang ada di Tangerang. Yah sebenarnya gk pagi2 amat sehh jalannya. Cuma kebayang kan klo mo ke Tangerang ? berasa jauh pan klo gue yg sering tidur di pancoran dong !!!!

Nah jadi ginilah ceritanya. Sehari sebelum berangkat, nyari info dan dikasih tau nya gini :

“lo naek kereta yg jurusan Stasiun Duri ! dari situ lo naik yg jurusan Tangerang. Lalu lo turun di Stasiun Tanah Tinggi”

Oke ! klo memang seperti itu ! gampil dong. Gue kan anak Bekasi yg tiap saat klo dr rumah emak gue pasti naek kereta ke Stasiun Gondangdia. Gue jg udah teruji dong klo ke Bogor naek kereta !

Alhasil ! pagi jam 8.45 gue udah di stasiun duren kalibata (btw, si mbak2 dalam kereta yg suara nya ngasih informasi ke penumpang itu suaranya enak. Kira-kira gini: next destination … Duren Kalibata Station …) itu nyesss suara nya… (oke itu gk penting)

Nah gue mikirnya, klo perjuangan gue itu cuma dari stasiun duren kalibata menuju stasiun transit Manggarai dong … karena pasti rombongan unyil dari Bogor itu klo dari pagi ruameeee dan penuh banget.

So gue ada triks. Nunggu penumpang kereta dr arah bogor yg tujuannya ke duren kalibata turun semua. Lalu meski kereta tetep bejubel, … naikin satu kaki ke gerbong. Lalu balikan badan arah ke jendela. Dorong dikit kea rah dalam biar gk ngalangin pintu kereta. Dan Puji Tuhan Alhamdulilah ! gue udah masuk di kereta yg menuju manggarai ! -Pertempuran Pertama sukses-

Nah Cuma ini kan ke Tangerang yah. Gue musti naek lagi yg arah ke stasiun duri. Nah agak plangak plongok di manggarai dan akhirnya dengan pendengaran yang tajam, maka disuruh nunggu di jalur 5. Ternyata yah ternyata. Di jalur 5 itu bejubel. (baru ngeh. Klo ini semuanya mao ke stasiun Sudirman dan stasiun tanah abang -mayoritas yg ada di kereta-)

Anteng nungguin dong gue….dan ternyata pengumuman mendadak cuy! Suaranya gini :

“Bagi penunpang arah tanah abang dan duri, kereta anda akan melintas di jalur 3”

Jeng jeng !!!!!

Maka sekonyong2 itu manusia yg buanyak banget langsongggg menuju Jalur Tiga ! yah lewat bawah tanah yah kan. Huaaaaaaaaaa….rame nya dong.

Okey ! seru juga sih ! eh siksa juga sih ! tp apa mau dikata yah kan ? inilah transportasi masal yang paling efisien ngejar waktu di jkt saat ini. Dan sangat murah. (makasih yah pemerintah yang membuat kereta jabodetabek bisa diandalkan).

So yang gue takjub pas kereta nya dating. Tanpa bermaksud lebay. Ternyata penumpangnya ngalah2in rebutan sembako. Semuanya mungkin ngejar waktu. So paten lah. Desekannya di kereta. Pengalaman gue pulang dan pergi arah Bekasi dan bogor kalah heboh sama peristiwa pagi ini.

Untungnya gue tinggi dan ganteng. So gk kayak mbak mbak depan gue yg udah ngap2an nyari napas. Dalam hati gue, ”Sabar yah mbak……biar Tuhan yang bales”. Oh gk nyambung yah? Tp gue beneran kok dalam hati bilang sabar ke mbak nya !

NAH ITU YAH….PERJALANAN DARI MANGGARAI MENUJU STASIUN TANAH ABANG YG BISA DIBILANG GK LAMA ITULAH UJIAN SESUNGGUHNYA. HAHAHAHAHAHA … POL ABIS COY ITU KERETA !!!

Meski akhirnya sampe di Tanah abang itu udah legaan. Karena berbondong2 itu pada turun semua. Lalu kereta yg gue naek itu menuju stasiun duri dan gue transit. Lalu menuju ke tanah tinggi arah Tangerang.

Yang mau gue cerita yah. Hmmm…di satu sisi pengalaman ke Tangerang naek commuter line ini emang seru dan ini pertama-kali ke Tangerang naek kereta.

Tp thanks GOD klo gue bandingin sama jaman 15-20 taon lalu. Gimana lo naek kereta di dalem gerbong ada penjual gunting kuku hingga yang jualan rokok.

I mean this is better. Memang sih belum semaju Malaysia. Tp yah. Ini menurut gue perubahan besar ketika Jabodetabek udah crowded banget. Ketika Transportasi masal harusnya jadi pilihan warga. Orang tajir melintir mao beralih naek transportasi masal drpd bawa mobil nya.

Semoga ke depannya makin oke. Apalagi MRT dan LRT jg udah mao jadi. Semoga ke depannya makin maju. Gue mikirnya gini sih. Klo kondisi kereta jabodetabek masih kayak jaman 15 taon lalu. Maka mungkin gue gk akan naek kereta. Gue mungkin udah seksa bermacet2 di tol.

Finally nyampe di Tangerang….and life must go on

Tangerang - Jawa Barat.

tuh ! kereta jaman 15 - 20 taon lalu...hahahaha..


You Might Also Like:
bottom of page