top of page

[Top 10] Pantai Favorit yang Pernah Saya Kunjungi

Biasanya di rubrik ini adalah TOP 10 list. Namun, untuk kali ini saya hanya membatasi dengan 5 list saja. Tulisan ini adalah pantai-pantai favorit saya yang masuk wilayah Indonesia.

Di luar List ini tentunya masih banyak pantai lain yang saya tak masukan. Pemilihan list, berdasarkan pantai-pantai yang sudah saya kunjungi. Itu mengapa pantai-pantai seperti Derawan, Raja Ampat, Lombok dll belum masuk dalam list ini.

5. PANTAI PANGANDARAN

Terlatak di:

Pulau JAWA

Propinsi JAWA BARAT

Kabupaten PANGANDARAN

Pantai ini menjadi favorit saya yang berada di urutan ke lima. Dari seluruh pantai yang ada di Jawa, Pantai Pangandaran menjadi favorit saya. Menurut AsiaRooms (Situs web penyedia layanan reservasi hotel secara online terutama untuk wilayah Asia dan Oseania) Pantai Pangandaran dinobatkan sebagai pantai terbaik di Pulau Jawa.

4. SELURUH PANTAI di BELITONG

Terlatak di:

Pulau BELITONG

Provinsi BANGKA-BELITONG

Seluruh Pantai di Belitong begitu indah dan menarik buat saya. Bahkan di sekian banyak pantai yang ada di Belitong, terhampar batu-batu besar di pantai. Belitong menjadi masuk pilihan saya yang ke empat sebagai pantai favorit. Sayangnya begitu sedikit infrastruktur untuk mendukung pariwisata di pulau ini.

Film Laskar Pelangi produksi Miles cukup banyak membuat keindahan pantai di Belitong menjadi destinasi pantai untuk traveling. Karena kurangnya infrastruktur membuat pantai-pantai di Belitong masih belum seramai tujuan destinasi lain di Indonesia. Semoga pantai-pantai di Belitong tetap alami dan tak rusak apabila sudah menjadi ramai oleh traveler.

3. PANTAI TANJUNG KARANG DONGGALA

Terlatak di:

Pulau SULAWESI

Propinsi SULAWESI TENGAH

Kabupaten DONGGALA

Pantai-Pantai di Wilayah Timur Indonesia memang sangat indah. Salah-satunya adalah Pantai Tanjung Karang Donggala. Sewaktu saya kesana, seperti melihat surga. Perjalanan menuju Donggala hanya memerlukan kurang lebih 1 jam apabila berangkat dari Ibukota Provinsi Sulawesi Tengah, Palu.

2. SELURUH PANTAI di BALI

Terlatak di:

Pulau BALI

Propinsi BALI

Keindahan Pantai-Pantai di seluruh Bali sudah menjadi tempat destinasi Internasional. Bahkan, bagi banyak wisatawan mancanegara yang lebih mengenal Bali dibandingkan Indonesia sebagai negara. Hampir seluruh pantai di Bali begitu indah untuk dikunjungi meski sudah sangat ramai. Namun, didukung dengan budaya yang terus dijaga, menjadikan pantai-pantai di Bali favorit saya yang terbaik kedua yang pernah saya kunjungi.

1. PANTAI BUNAKEN

Terlatak di:

Pulau BUNAKEN

Propinsi SULAWESI UTARA

Masuk Dalam Bagian Administratif Kota MANADO

Pantai Di Bunaken adalah nomor satu pilihan saya. Pantai Bunaken sendiri terpisah dari Kota Manado. Masuk dalam wilayah Pulau Bunaken. Selain Pantai yang Indah, Bunaken juga mempunyai Taman Laut yang begitu indah dan menjadikan salah-satu tempat diving papan atas yang ada di seluruh dunia.


You Might Also Like:
bottom of page